RT 04 Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Pemberian Bantuan Sembako

santriversitas.com – Rembang, Jajaran pengurus RT 04 RW 02 Desa Soditan, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang di komando Bapak Karniban selaku ketua RT mendistribusikan 134 paket sembako kepada warganya yang terdampak Covid-19. Bantuan yang diprioritaskan kepada warga miskin itu menggunakan Dana Jimpitan atau iuran 500,- setiap rumah. Setiap paket berisi Beras dan minyak goreng.

Ide iuran kas RT dari Jimpitan 500,- per rumah setiap malam itu sudah dimulai semenjak pak RT itu menjabat

Pak RT mengatakan, Dana tersebut diambil dari dana Jimpitan yang dialokasikan untuk belanja keperluan penanganan Covid-19, khususnya membantu warganya yang terdampak secara ekonomi atas wabah tersebut.

Imbauan untuk bahu-membahu saling membantu di tengah wabah Corona Covid-19 terus disuarakan. Terlebih bantuan itu amat diperlukan bagi warga kurang mampu atau para pekerja informal.

Semua warga kita berikan bantuan sembako untuk mencegah kecemburuan social atar warga, bantuan diberikan secara menyeluruh kepada warga dan ketika ada yang menolak bisa diberikan ke tetangga lain yang membutuhkan, ujarnya.

Bantuan itu diberikan untuk meringankan masyarakat yang sebagian besar bekerja sebagai buruh tani, sopir, nelayan, pedagang kaki lima dan serabutan.

Bantuan ini merupakan tahap pertama. Selanjutnya pihaknya akan melakukan evaluasi untuk menyalurkan bantuan di tahap berikutnya.

Pemberian Sembako

Kita harus ikuti aturan pemerintah dalam penanganan wabah covid ini, dan ini sedikit yang bisa kita berikan untuk membantu warga mengurangi beban ekonomi atas dampak wabah ini, dan semoga saja ada donatur – donatur yang mau ikut membantu, kami sangat senang jika bisa melihat warga kami tersenyum dan bahagia, meskipun dalam situasi seperti ini. imbuhnya.

Meskipun sedikit tetapi sangat berarti bagi masyarakat, ide dan inisiatif pak RT ini sangat bagus dan bisa di tiru oleh warga lain. (cmg)

Tinggalkan Balasan